Welcome. This blog contains vocational high school material

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 12 April 2012

Label:

1. Fungsi Mesin Bubut



Fungsi utama dari mesin bubut adalah untuk memegang dan memutar benda kerja untuk melakukan operasi permesinan. Operasi permesinan yang dimaksud termasuk bubut permukaan, pengeboran, me-reamer, membuat ulir/drat, membubut lobang, bubut bertingkat, knurling dan banyak lagi.






2. Bagian-bagian Mesin Bubut



Banyak topik akan merujuk pada bagian-bagian dari mesin bubut. Karena itu, penting untuk dapat mengidentifikasi bagian-bagian dasar dari sebuah mesin bubut, headstock(kepala tetap), spindle (sumbu), tailstock (kepala lepas), eretan, bed, eretan atas,eretan melintang,poros transportir,poros otomatis dll.




3. Pergerakan Mesin Bubut


Bubut memiliki banyak bagian yang bergerak, semua dengan fungsi khusus. Anda harus memahami nama dan gerakan mereka.
Spindle berputar di kedua arah. Tailstok atau kepala lepas dapat diposisikan sepanjang lintasan bed. Eretan juga bergerak sepanjang lintasan bed. Eretan atas bergerak tegak lurus terhadap lintasan bed. Eretan melintang bisa di sesuaikan hingga membentuk sudut tertentu . poros transportir dan poros otomatis juga berputar dan disediakan untuk fungsi otomatis tertentu.


4. Bed,Lintasan, Motor, dan Headstock



Untuk menjaga beberapa mekanisme bergerak lurus dan, maka di atas bed terdapat bagian yg berfungsi sebagai lintasan. Mereka bisa berbentuk seperti huruf "V”terbalik, datar, atau bentuk lain yang produsen putuskan untuk digunakan. Mekanisme pergerakan kepala lepas diatas lintasan bed, diperagakan pada gambar diatas.



Mesin modern disebut mesin bubut gear-head, karena seluruh sistem penyesuaian kecepatan dan pemakanan menggunakan roda gigi seperti transmisi mobil. Headstock berisi jantung bubut dan termasuk motor dan gigi untuk pembuatan ulir.



Motor biasanya di bawah headstock dan dihubungkan dengan sabuk atau roda gigi ke sumbu dan poros transportir.

0 Responses to Fungsi Dan Bagian Mesin Bubut: